Sel. Sep 28th, 2021

Ketua Masjid Baabur Rezeki Dipilih Secara Demokratif

Makassar, – Sistem demokratisasi tidak saja terlihat pada pemilihan presiden, kepala daerah, dan kepala desa, tapi dalam penentuan pimpinan pengurus masjid, dilakukan pula secara demokratis, sebagaimana Masjid Baabur Rezeki yang terletak di Jalan Kapasa Raya, Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan melaksanakan pemilihan ketua pengurus, Rabu (06/01) usai ba’daa Dzuhur.

Setelah selesai periode kepengurusan lama, lalu mengadakan pergantian ketua pengurus baru dengan melakukan pemilihan ketua dan wakil ketua. Dalam proses pergantian diikuti dua pasangan calon (Paslon) yakni; Paslon incumbent nomor 01 H.Latola, SE – Drs Muhammad Nasir Karim MM, sementara Paslon 02 Drs.H Burhanuddin B, MA -Jamaluddin.

Sebelum pemilihan, paslon no 01 selaku petahana,membacakan laporan pertanggungjawaban yang diterima oleh jamaah. Lalu dilanjutkan dengan pemaparan Visi dan Misi ke dua paslon. Nampak yang menarik adalah visi misi yang dipaparkan paslon No urut 2 karena, mereka akan mengubah Masjid Baabur Rezeki, menjadi modern dan barakah yang dilengkapi perpustakaan, Tempat Pengajian Al-Quran (TPA), hafiz Al-Qur’an gratis, majelis taklim dan remaja Masjid.

Proses pelaksanaan pemilihan ketua tersebut, para jamaah masjid sangat antusias mengikuti pemilihan karena, mereka menginginkan ketua yg baru dan perubahan. Acara tersebut, disaksikan Lurah Daya, Nuralam, SE, Danramil Biringkanaya, H.Mustang, Babinkamtibmas, Aiptu Nuralim, dan beberapa toko agama.Hasil perhitungan suara berhasil dimenangkan paslon nomor urut 02. Kemenangan itu disambut meriah para jamaah pendukungnya, sementara paslon nomor urut 01 menerima kekalahannya dengan lapang dada dan langsung serahterima jabatan (Sertijab) pada saat itu juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *